Senin, 16 November 2015

Awal Cerita Doraemon

Awal Cerita Doraemon
Sebenarnya Doraemon adalah robot yang dirancang khusus sebagai pelayan publik yang dicipakan secara masal, wujud dari robot ini adalah robot berwarna kuning dan memiliki daun telinga.
Suatu ketika, ada salah satu robot yang mengalami kesalahan teknis yang menyebabkan salah satu bautnya terlepas.
Robot itu terjatuh dari tempat produksi dan nyaris masuk dalam tempat peleburan sampah. Namun untungnya dia ditolong oleh robot kucing penari bernama Doramiyako. Robot gagal tersebut memperkenalkan namanya yaitu “Doraemon ”. Tampaknya disini Doraemon jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Doramiyako.
Setelah berbincang bincang dan akhirnya Doraemon teringat bahwa hari itu ia harus mengikuti training robot yang baru dilahirkan, namun dalam kelas tersebut Doraemon adalah robot yang paling aneh, bodoh dan masih banyak hal yang aneh atau dibilang bahwa doraemon adalah robot yang gagal, maka dari itu kepala sekolah memanggil doraemon untuk dipindahkan ke kelas para robot gagal, disana doraemon sekelas dengan doramiyako yang menolongnya.
Tibalah audisi robot yang diikuti oleh lulusan dari sekoloh robot termasuk Doraemon. Audisi ini untuk memilih robot sesuai dengan keahliannya untuk bekerja di masyarakat membantu manusia. Satu persatu robot menunjukkan kebolehan dan kemampuan yang dimilikinya dan terpilih untuk membantu dan menjadi bagian di masyarkat masyarakat. Ketiga rekannya Jaides, Sunekuchi dan Doramiyako sudah terpilih, hingga tiba giliran terakhir, yaitu Doraemon untuk menunjukkan bakatnya, namun dengan kecerobohan dan kebodohan yang ditunjukan aksi Dorameon, Doraemon sama sekali tidak diinginkan oleh masyarakat, namun setelah suasana hening seorang bayi memilih Doraemon, ya dia Sawasi cicit Nobita.
Kini Sawashi beranjak dewasa, dia membuat patung doraemon, namun dia merasa aneh dalam bentuk telinga yang di miliki doraemon, akhirnya dia mengeluarkan tikus editor, bukannya memperbaiki patung doraemon malah dia menggeregoti telinga Doraemon yang sedang tertidur pulas, maka dari itu Doraemon Takut Pada Tikus.
Saat akan menjalani proses perbaikan, ada lalat yang menempel di hidung Doraemon dan membuatnya bersin. Dokter yang mengutak-atik komputer pun kaget dan tanpa sengaja ia terbentur di komputer yang akan digunakan untuk penyembuhan telinga Doraemon, akhirnya macam-macam alat pun keluar dari komputer dan mengarah ke Doraemon, dan akhirnya alat-alat itu malah menghilangkan seluruh telinga Doraemon, betapa terkejutnya Doramiyako melihat Doraemon yang tidak memiliki telinga, iapun tertawa terbahak bahak, setelah kejadian itu Doraemon menjadi galau tidak karuan.

Baca Juga: Alasan Doraemon Takut Tikus
Kenapa Warna Kulit Doraemon Berubah
Setelah kejadian yang memalukan Doraemon menyendiri dia menangis meratapi nasibnya yang tidak baik, dia meninggalkan rumah, namun dia tersadar tidak ada gunanya jia terus seperti ini, dia berniat mengeluarkan minuman penyemangat dari kantongnnya, lagi-lagi dengan kecerobohannya dia malah minum minuman pembuat sedih, semalaman doraemon menangis, dan akhirnya kulit doraemon luntur berwarna biru seperti yang terlihat sekarang.
Hari itu Doraemon memiliki adik bernama Dorami, dia memberitahukan kepada doraemon bahwa yang dia minum salah, lagi-lagi dengan kecerobohannya doraemon malah minum cairan yang membuat lari cepat. Ketika itu Sawasi sedang merenung ditepi danau karena memikirkan doraemon yang entah kemana perginya, pesawat patroli sedang mengejar penjahat, penjahat yang melihat Sawashi sendiri akhirnya dia jadikan Sawashi sebagai Sanderaan, entah mengapa  Doraemon yang berlari cepat tadi menemukan loncatan seperti lomba atraksi speda, dan akhirnya kepala doraemon menyumbat mesin pesawat penjahat sehingga pesawat itu oleng dan tentunya penjahatnya tertangkap.
Doraemon Dikirim Kepada Nobita
Natal pun tiba, Doraemon, Sewashi, Darami dan teman-teman Doraemon pun datang untuk merayakan Natal. Tiba-tiba sebuah benda jatuh dari langit dan mengenai kepala Doraemon. Benda itu ternyata adalah robot yang mirip dengan Doraemon, namun lebih kecil dan berwarna merah. Tidak lama kemudian, ratusan robot serupa namun dengan warna yang berbeda-beda jatuh dari langit dan menimpa mereka semua. Kemudian dengan baju Santa Claus kepala sekolah datang dan menjelaskan bahwa robot-robot ini adalah robot yang sengaja dibuat untuk memperingati atau sebagai wujud penghargaan kepada Doraemon yang telah membantu polisi waktu untuk menangkap penjahat. Robot-robot ini diberinama Minidora. Setelah itu Doraemon dikirim ke masa lalu sebagai hadiah natal untuk memperbaiki nasib kakek buyutnya yag buruk, Nobita.
"Mulai hari ini, Doraemon akan menjagamu," kata Sewashi. "Habis kakek tak pernah bisa melakukan apa pun, sih."
Sewashi melanjutkan, "Tak bisa belajar, tak bisa olahraga, bahkan suit saja tak pernah menang."
"Makanya walau sudah dewasa, tetap tak bisa menemukan hal bagus."
"Tapi, mulai sekarang Doraemon akan menemani, jadi kakek bisa tenang."
Saat itu juga, Sewashi mengatakan di masa depan Nobita bakal menikahi Jaiko yang gendut, adik Giant, dan bukannya Shizuka, anak manis nan cerdas
idamannya.
Misi Doraemon adalah untuk menolong Nobi Nobita (buyut dari Sewashi yang memiliki Doraemon). Nobita adalah seorang anak yang selalu mengalami nasib sial dan tak punya kemampuan apa-apa. Ia bodoh dalam pelajaran sekolah dan tidak bisa berolahraga, Nobita hanya berbakat dalam tembak-menembak,bermain karet, dan tidur; kemampuan yang hampir tak berguna di zaman Jepang modern. Inilah alasan mengapa ia gagal menjalani kehidupannya. Dan Doraemon dikirim dari masa depan untuk menjadikannya seorang pria yang sukses. Sangat ironis, sebuah robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Tetapi pada kenyataannya, persahabatan kedua anak ini membuat mereka menjadi seseorang yang lebih baik.
Doraemon tiba pada tahun 1969, pada hari Tahun Baru Jepang. Ia keluar dari laci meja milik Nobita, dan sejak saat itu ia tinggal bersama Nobita, misinya adalah untuk mencegah Nobita menjadi orang gagal. Setiap kali Nobita tertimpa masalah, Doraemon akan segera membantu dengan alat-alat ajaibnya.
Kelihatannya misi Doraemon berhasil, karena ketika mereka menjelajah ke masa depan, Nobita melihat dirinya menikah dengan Shizuka, bukan dengan Jaiko. Dia juga melihat keturunannya hidup dalam kondisi yang lebih baik daripada ketika Sewashi mengirim Doraemon dulu; bahkan keturunan Nobi mampu membeli robot yang "tidak gagal", Dorami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar