Kamis, 19 November 2015

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan





Merawat kesehatan tubuh dan jantung
Di dalam buah melon terkandung 267 miligram elektrolit dan kalium setiap 100 gramnya. Kalium ini sangat penting sekali untuk mengontrol kesehatan jantung. Sehingga jantung tidak mudah terserah penyakit seperti jantung koroner maupun stroke. Tak hanya itu saja, melon ternyata juga sangat bagus jika dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi. Ini karena melon memiliki khasiat khusus yakni untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Untuk anda yang memiliki penyakit tekanan darah rendah, jangan mengkonsumsi melon terlalu banyak. Karena bisa menjadikan penyakit anda kambuh dan merasa lemas setelah memakannya.
Mencegah diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak. Kebanyakan orang yang menderita penyakit ini akibat faktor genetik. Meskipun genetik, tapi bukan berarti anda yang tidak memiliki turunan diabetes tidak bisa terjangkit penyakit ini. Untuk anda yang ingin mengurangi penyakit diabetes, anda bisa memakan buah melon.
Kandungan gula alami dan air di dalam buah melon bisa membantu anda dalam mengimbangi dalam mengonsumsi makanan manis dan berlemak. Buah melon ternyata juga mengandung banyak kalori yang menjadikan anda cepat merasa kenyang dan tidak mudah lapar.
Melancarkan pencernaan
Buah melon tak hanya kaya akan vitamin. Buah yang satu ini ternyata kaya akan serat dan air. Serat dan air inilah yang menjadikan buah melon lebih dipilih untuk dijadikan pencuci mulut karena bisa memperlancar pencernaan. Bila anda memiliki masalah pencernaan seperti susah buang air besar anda bisa memakan buah melon. Tak perlu dibuat ramuan yang susah, hanya perlu dimakan langsung dan tak lama kemudian pasti buang air besar anda akan menjadi lancar kembali.
Baik untuk diet
Meskipun manis, tapi ternyata buah ini cocok sekali untuk diet. Ini karena buah yang satu ini mengandung rasa manis alami. Saat diet anda bisa memakan beberapa potong buah melon ini. Jangan memakannya terlalu banyak karena akan menjadikan perut anda terasa mengandung banyak air. Anda bisa mengkonsumsi melon ini sebelum makan. Ini dimaksudkan agar sistem pencernaan anda lebih licin sehingga makanan yang anda konsumsi selanjutnya tidak tersumbat sehingga menjadikan buang air besar anda menjadi tidak teratur dan menggagalkan proses diet anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar