Kamis, 19 November 2015

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis
 
1. Sumber mineral
Jeruk nipis manis sangat kaya akan mineral dimana memiliki kandungan kalium tinggi sekitar 490 miligran dalam satu porsi. Selain kalium, jeruk nipis manis juga memberikan kandungan tembaga, kalsium, besi dan fosfor. Semua kandungan mineral itu memiliki beberapa manfaat kesehatan.
2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.
3. Membantu lancarkan pencernaan
Jeruk nipis memiliki flavonoid yang meningkatkan produksi empedu, asam, dan cairan pencernaan. Semua hal itu sangat membantu berfungsinya sistem pencernaan dalam tubuh. Dimana kandungan falonoid akan menetralkan cairan pencernaan asam, pengeluaran racun dalam tubuh. Di samping itu, mengonsumsi jeruk nipis manis juga akan menenangkan perut bila Anda menderita muntah, mual, atau diare.
4. Mengatasi masalah sembelit
Sering minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit alias segala penyakit perut dan pencernaan lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.
5. Pembersih alami
Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh Anda dari racun dengan cara membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem di tubuh Anda, sehingga membuat Anda lebih sehat dan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar