Selasa, 17 November 2015

Tempat wisata menarik di jerman

Tempat wisata menarik di jerman


1. Berlin
Berlin
Berlin sebagai ibu kota Jerman memiliki banyak objek wisata yang menyimpan catatan sejarah panjang. Dimulai dari landmark kota Berlin, Brandenburger Tor atau gerbang Brandenburger. Lihatlah gerbang penuh kemegahan ini dari bagian barat. Tempat ini seperti menjadi saksi bisu atas bersatunya Jerman yang dipisahkan akibat kekalahan negeri ini saat Perang Dunia II. Semua orang melimpah ruah di tempat ini pada malam 3 Oktober 1989. Tempat ini sekaligus menjadi tempat yang ideal untuk memulai jalan-jalan mengelilingi Berlin.
2. Munchen alias Munich
Rathaus Panorama
Jika mendengar nama ibu kota negara bagian Bavaria atau Bayern ini, mungkin sebagian kita akan langsung teringat akan nama klub sepak bola paling terkenal disini, Bayern Munchen. Padahal, Munchen tak hanya terkenal karena klub sepakbolanya. Ada Oktoberfest, pasar rakyat paling besar, dikunjungi tak kurang 5 juta orang setiap tahunnnya. Diselenggarakan setiap akhir bulan September hingga pertengahan Oktober. Pecinta teknik bisa banyak belajar di Deutsche museum. Jika ingin berjalan menikmati kota tua dan gedung-gedung indah pun bisa dilakukan sambil memotret balai kota megah milik Munchen.
3. Istana Neuschwanstein
neuschwanstein castle
Salah satu istana terindah adalah Neuschwanstein di dekat kota kecil Füssen di lereng Pegunungan Alpen. Dibangun atas perintah Raja Ludwig II. Otto Friedrich Wilhelm von Bayern, pencetus pembangunan istana-istana indah di abad kesembilan belas. Di antara istana-istana Ludwig, Nueschwanstein adalah yang termasyur, dikunjungi berjuta pelancong setiap tahunnya, di jadikan contoh istana Disneyland, serta dijadikan setting film-film dongeng.
4. Kastil Heidelberg
Kastil Heidelberg
Berkunjung ke Jerman serasa belum lengkap sebelum mengunjungi dan melihat keindahan Kastil Heidelberg. Istana megah ini merupakan simbol sejarah negara tersebut. Kastil Heidelberg adalah satu dari banyak tempat wisata di Jerman yang paling dikenal. Untuk mencapai kastil Heidelberg, Anda harus melewati 303 tangga. Karena udaranya sejuk, jadi melewati ratusan tangga tersebut tidak terasa berat. Setelah turun dari kastil, tak sempurna jika tidak menyempatkan diri mampir ke jembatan tua dekat Bismarckplatz. Dari jembatan yang berada di bawah, Kastil terlihat elegan.
5. Dresden
Dresden jerman
Dresden termasuk salah satu kota terindah yang ada di Jerman, bahkan mungkin di Eropa dan merupakan ibukota negara bagian Sachsen (Saxony). Kota ini dibelah oleh sungai Elbe dan berada tak jauh dari perbatasan Ceko dan Polandia. Wilayahnya mencapai 328,30 km² dengan kepadatan penduduk sekitar 1.490 jiwa per km², 3.1% dari total penduduk adalah orang asing atau pendatang. Terdapat beberapa objek wisata yang bisa dinikmati, mulai dari pusat kota sampai ke bagian pinggiran kota Dresden, dengan berbagai keindahan alam yang sangat indah dan mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar