Minggu, 15 November 2015

Tips melembabkan kulit wajah dengan bahan Alami

Cara Melembabkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Melembabkan kulit wajah- Kulit pada wajah memang harus diperhatikan, karena wajah merupakan bagian utama tubuh yang sering diperhatikan orang lain. Namun banyak kendala untuk merawat kulit wajah, biasanya mereka terlalu sibuk atau memang tidak memperdulikanya. Kadang kala kulit wajah menjadi terlihat kering dan kusam, hal tersebut disebabkan kurang nya nutrisi pada tubuh sehingga berpengaruh terhadap kulit. Dan untuk mengatasi kulit kering agar kelembaban wajah kembali normal sangatlah mudah.


Akan tetapi sebelum membahas cara melembabkan kulit wajah dan mengatasi kulit kering, Anda harus lebih dulu mengetahui penyebab kulit kering. Secara umum yang menjadi oenyebab kurang nutrisi dan vitamin, namun selain itu diakibatkan oleh kosmetik yang digunakan karena tidak cocok dengan kulit. Nah dengan demikian Anda harus segera mengatasi masalah tersebut dan mencoba menggunakan produk kosmetik lain yang cocok dengan kulit tubuh. Jika tidak, meskipun Anda masih menggunakan kosmetik lama, dengan kulit wajah kering menjadikan riasan tersebut tidak akan rapi.

Cara Melembabkan Kulit Wajah secara Alami

Melembabkan kulit menggunakan alpukat
Buah alpukat merupakan salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk melembabkan kulit wajah yang kering. Buah yang biasa diginakan untuk membuah Jus dan yang memiliki nama latin Persea Americana ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering. Banyak kandungan vitamin A dan vitamin E yang terkandung dalam buah ini, yang mana kedua vitamin tersebut dibutuhkan untuk kesehatan kulit tubuh. Dan untuk cara menggunakan alpukat untuk mengatasi masalah kulit kering, Anda bisa menggunakanya sebagai masker. Namun sebelumnya, alpukat harus dihaluskan lebih dulu menggunakan blender, dan selanjutnya telpelkan pada kulit wajah. Manfaat buah Alpukat adalah dapat mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit dan mengatasi kulit yang kering.

Melembabkan kulit menggunakan lidah buaya
Tumbuhan yang ini merupakan seseatu yang asing bagi kita, dan sejak dulu sudah dipercaya mempunyai banyak manfaat. Banyak orang menggunakan manfaat lidah buaya untuk merawat kesehatan rambut, akan tetapi ternyata bisa juga untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Cara melembabkan kulit wajah secara alami dengan lidah buaya adalah, dengan dengan mengolekaskan air perasan dari tumbuhan tersebut. Cara yang digunakan sangat efektif karena lidah buaya mengandung aloin dan lignin yang baik bagi kesehatan kulit dan dapat mencegah berbagai penyakit kulit lain.

Melembabkan kulit menggunakan zaitun
Meskipun menyandang nama minyak, namun Zaitun bukanlah minyak goreng karena minyak yang ini mempunyai ribuan manfaat. Kandungan senyawa alami yang berupa asam linoleat berguna untuk mencegah kulit kering sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Dengan mengoleskan minyak zaitun kepermukaan kulit wajah secara teratur, menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah dan bisa juga mengatasi penyakit kulit lain. Selain itu bergunaka juga untuk mengatasi kulit terbakar dan mengurangi gejala dermatitis, psoriasis dan satunya lagi untuk mengurangi eksim.

Melembabkan kulit menggunakan madu
Tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga mempunyai peran penting untuk merawat kecantikan dan melembabkan kulit wajah. Dengan menggunakan bahan alami madu, menjadikan kulit menjadi cerah karena bermanfaat untuk mengangkat sel mati pada kulit dan mempercepat pertumbuhan sel kulit. Cara mengatasi kulit kering menggunakan madu cukup mudah, oleskan madu pada kulit wajah dan biarkan beberapa menit dan selanjutnua dibersihkan agar tidak mengundang semut atau lalat. Selain itu manfaat lainya untuk mempertahankan kelembaban kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar