Minggu, 15 November 2015

Tips menghilangkan ketombe dengn bahan alami

 Tips menghilangkan ketombe dengn bahan alami

1. Minyak zaitun
Bahan alami ini dapat anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Cara penggunaanya yakni balurkan minyak zaitun secukupnya pada kulit kepala, lakukan pula pemijatan secara perlahan. Setelah itu diamkan selama 30 menit, barulah keramas seperti biasa untuk membersihkan rambut anda.

2. Daging lidah buaya
Lidah buaya atau aloevera ini bersifat mendinginkan serta menyehatkan kulit kepala anda. Cara penggunaanya yakni dengan menghaluskan daging lidah buaya secukupnya, setelah itu oleskan pada kulit kepala anda. Diamkan selama 15 menit dan langkah terakhir yakni membersihkan rambut dengan keramas seperti biasa.

3. Jeruk nipis dan santan
Kedua campuran bahan alami ini ternyata cukup efektif untuk menghilangkan ketombe. Cara penggunaanya yakni dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dan santan segar, masing-masing dengan takaran 100 ml. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit kepala anda secara merata sambil lakukan pemijatan secara perlahan. Setelah itu diamkan dulu selama 30 menit barulah bersihkan dengan keramas seperti biasa.

4. Garam
Cara menghilangkan ketombe dengan garam yakni dengan membasahi rambut serta kulit kepala terlebih dahulu kemudian taburkan garam secukupnya keseluruh kulit kepala anda. Setelah itu, anda bisa meggosok-gosokan garam tersebut dengan perlahan. Langkah trakhir yakni bilas menggunakan shampo sampai bersih.

5. Minyak almon
Untuk menggunakan minyak almon, anda bisa mengoleskan minyak alon pada kulit kepala sampai merata. Setelah itu lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan. Gunakanlah handuk untuk membungkus kepala, namun terlebih dahulu handuk dicelupkan ke air hangat. Setelah itu bersihkan rambut anda menggunakan shampo.

Cobalah menerapkan salah satu cara menghilangkan ketombe diatas secara rutin agar ketombe hilang. Tidak ada jaminan apakah ampuh atau tidak, yang pasti anda patut mencoba cara diatas. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar