Senin, 16 November 2015

Cara Merawat Kuku Agar Bersih dan Mengkilap


Cara Merawat Kuku Agar Bersih dan Mengkilap

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami untuk merawat kuku agar bersih dan mengkilap, diantaranya yaitu :

1. Jeruk lemon
Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C nya, selain ampuh untuk merawat kulit juga dapat membuat kuku menjadi mengkilap.
Caranya yaitu :
Ambil buah jeruk lemon, lalu iris dan gunakan irisan tersebut untuk digosok-gosokan pada permukaan kuku anda. Dalam sekejap, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

2. Bawang putih
Bawang putih ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak sekali untuk kita, selain dapat mengobati berbagai penyakit, merawat kulit juga dapat membersihkan dan mengkilapkan kuku.
Caranya yaitu :
Tancapkan bawang putih yang telah dikupas kulitnya, lalu tancapkan dan gosok-gosokan pada kuku dan permukaannya. Setelah itu, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

3. Kulit semangka
Setelah mengkonsumsi buah semangka biasanya anda sering membuang kulitnya. Tapi sekarang jangan dibuang, ternyata kulit semangka dapat digunakan untuk melakukan perawatan yang membuat kuku menjadi lebih bersih dan mengkilap.
Caranya yaitu :
Pertama-tama tancapkan dan gosok-gosokan kuku anda pada kulit buah semangka, lalu diamkan selama beberapa lama sampai air nya kering. Setelah itu, gosok kuku dengan menggunakan tisu kering dan dalam sekejap kuku pun tampak lebih bersih serta mengkilap.

4. Belimbing wuluh
Buah yang memiliki warna hijau dan asam yang mencekat ini ternyata dapat membuat kuku menjadi bersih dan lebih mengkilap. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokan kuku sampai terlihat lebih bersih pada belimbing.
Memiliki kuku yang bersih dan mengkilap merupakan keindahan yang dapat menjadi daya tarik seseorang, terutama bagi mereka para kaum wanita yang ingin tampil cantik dan menarik didepan banyak orang. Selain itu, memiliki kuku yang bersih terawat menandakan bahwa seseorang memiliki jiwa yang sehat dan dapat terhindar dari gangguan penyakit. Cara perawatan kuku diatas dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja dan tentunya dengan biaya yang sangat murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar