Senin, 23 November 2015

Kartun SpongeBob SquarePants

Kartun SpongeBob SquarePants

 

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaannya, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.
Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.


1 komentar:

  1. Caesars Rewards, Casino & Sportsbook - Dr. Maryland
    Discover 목포 출장안마 a 김제 출장안마 variety of Caesars Rewards rewards 창원 출장샵 available for your member. Learn how to earn points for 대전광역 출장안마 your visit. 전라북도 출장마사지 Play & win!

    BalasHapus