Senin, 16 November 2015

Manfaat Susu untuk Kesehatan

Manfaat Susu untuk Kesehatan

Susu tidak hanya manis dan enak, tapi juga sebagai kinerja organ tubuh dalam melakukan prosesnya. Kini susu memberikan tampilan baru yang memberikan manfaat dari luar, seperti pada pemakaian untuk perawatan kecantikan, misalnya untuk wajah dan tubuh. Biasanya dilakukan para wanita untuk memperindah kulitnya.
Berbagai manfaat susu yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi susu, untuk sistem kerja di dalam tubuh, ialah:

Menetralisir racun
Peranan susu di sini ialah menetralisir racun, yang berasal dari makanan lain, yang telah di konsumsi dan di serap oleh tubuh. Seperti membersihkan paru-paru dari racun-racun yang membandel. Membantu tubuh membuang racun akibat berbagai macam polusi yang terserap oleh tubuh melalui kulit, terutama mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan.

Menguatkan tulang
Setiap manusia, pasti akan tumbuh semakin tua. Dalam pertumbuhan ini pun tulang-tulang juga sama. Tulang manusia cenderung mudah rapuh meskipun usia mereka terbilang masih muda, biasanya menyerang pada usia 30’an. Sangat disayangkan bukan, tulang rapuh dan bisa menyebabkan keropos di usia yang muda? Tentunya untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan minum susu.
Manfaat susu yang didapat karena kandungan kalsium yang berada di dalam susu memberikan tulang yang kuat sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis, yang merupakan gangguan tulang yang rapuh. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel mengenai fungsi kalsium.

Membantu pertumbuhan
Setiap orang pasti mengalami pertumbuhan, tapi tidak semuanya berjalan dengan baik. Dimana proses pertumbuhan ada yang berjalan lancar ada pula yang terhambat. Penghambatan yang terjadi pada proses pertumbuhan, akan mengakibatkan pertumbuhan yang dialaminya begitu lambat. Seperti halnya untuk remaja ataupun anak-anak yang mengalami pertumbuhan tinggi badan, dapat mengkonsumsi susu. Manfaat susu di sini terletak pada kandungan kalsiumnya pula, selain menguatkan tulang, juga dapat membantu kinerja tulang untuk tumbuh secara maksimal.

Memberikan energi
Mengkonsumsi susu dapat memberikan energi pada tubuh, seperti mereka yang sibuk, sehingga tidak memiliki waktu luang untuk sarapan. Susu menjadi sumber alternatif untuk memberikan energi pada tubuh. Sehingga aktifitas di pagi hari dapat energik dari sebuah susu. Selain itu manfaat susu juga dapat dirasakan wanita yang sedang menstruasi. Karena saat menstruasi tubuh cenderung lemas dan mudah lelah, tentunya hal itu dapat mengganggu aktifitas. Hal itu dapat teratasi dengan minum susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar