Senin, 16 November 2015

Tips Melembutkan Rambut Secara Alami

Tips Melembutkan Rambut Secara Alami 

  1. Menggunakan Pisang Dan Madu

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami dengan Madu

Untuk melembutkan rambut secara alami anda dapat menggunakan campuran pisang dan madu. Pisang dan madu dapat memberikan nutrisi kepada rambut yang berguna untuk melembutkan rambut akibat kekurangan asupan nutrisi. Caranya cukup mudah yakni ambillah beberapa buah pisang dan lumatkan hingga benar-benar halus. Lalu tambahkan madu sebanyak satu sendok makan.Sebelum anda mengoleskan campuran pisang dan madu tadi, keramaslah terlebih dahulu. Setelah itu jadikan campuran pisang dan madu tersebut sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Bilaslah dengan menggunakan air hingga benar-benar bersih. Dengan cara ini rambut anda akan lebih berkilau dan lebih lembut dari sebelumnya.
  1. Menggunakan Lidah Buaya

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami dengan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal khasiatnya dalam menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Salah satunya adalah melembutkan rambut secara alami. Kandungan-kandungan di dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk rambut.Caranya yaitu ambillah beberapa buah lidah buaya, kupas dan ambil daging lidah buaya yang seperti gel. Letakkan gel tersebut ke sebuah wadah dan lumatkan.Anda dapat menambahkan sedikit air. Gunakanlah lidah buaya tersebut sebagai masker rambut anda. Oleskan secara menyeluruh pada rambut, dan mendiamkan selama semalam 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hingga benar-benar bersih. Penggunaan car ini secara teratur akan membuat rambut anda semakin lembut karena kandungan enzim yang terdapat di dalam lidah buaya tersebut.
  1. Menggunakan Alpukat

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami dengan Alpukat

Selain membuat rambut anda semakin lembut, alpukat ini juga dapat membuat rambut anda lebih harum. Cara melembutkan rambut secara alami dengan alpukat yaitu ambilah satu buah alpukat matang berukuran sedang. Lumatkan hingga halus merata. Setelah lumat gunakan buah alpukat tersebut menjadi masker rambut. Diamkan masker alpukat tersebut kurang lebih selama 1 jam, sehingga kandungan-kandungan di dalam alpukat tersebut mampu terserap ke dalam rambut dan juga kulit kepala. Agar hasil yang anda dapat maksimal, lakukan perawatan rambut ini seminggu satu kali secara teratur.

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau lemon juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut. Hal ini dikarenakan jeruk nipis dan lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C sangat bagus untuk kesehatan dan keindahan rambut. Selain membuatnya lembut, jeruk nipis atau lemon juga bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau. Caranya yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam air yang akan anda gunakan untuk keramas. Siramkan air tersebut pada bilasan terakhir setelah anda selesai keramas menggunakan shampoo. Diamkan beberapa saat kemudian bilas kembali dengan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar