Selasa, 17 November 2015

Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga

 


Sumber vitamin C
Karena warna dagingnya yang kuning, bisa diketahui jika buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C dalam mangga ini berfungsi untuk menciptakan sel baru dalam tubuh dan berperan untuk memaksimalkan penyerapan zat besi pada tubuh. Selain itu beberapa nutrisi yang terkandung dalam mangga ini juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting. Misalnya dapat digunakan untuk mengobati sariawan hingga memperkuat dan membuat pembuluh nadi lebih elastis. Kandungan vitamin C pada mangga juga bisa memperkuat imunitas pada tubuh anda.

Mencegah dan melawan sel kanker
Di dalam daging mangga terkandung beberapa antioksidan yang baik sekali untuk tubuh. Misalnya asam galat, astragalin dan beberapa enzim penting lainnya. Zat antioksidan tersebutlah yang membuat mangga memiliki fungsi untuk mencegah kanker. Beberapa sel kanker yang bisa dicegah dan dilawan dengan mangga antara lain kanker usus besar, kanker prostat dan kanker payudara. Jika anda ingin sehat dan bebas dari penyakit berbahaya tersebut anda bisa mengkonsumsi buah mangga.

Menstabilkan dan menurunkan kolesterol
Apakah anda sering memiliki masalah dengan kolesterol yang berada dalam tubuh anda? Jika benar, jangan terlalu lama dibiarkan. Kolesterol yang mengendap di dalam tubuh manusia bisa menyebabkan penyakit berbahaya jika terlalu lama dibiarkan. Dengan memakan mangga, anda juga bisa menjaga kolesterol dalam tubuh anda. Ini karena mangga mengandung vitamin C, pektin dan beberapa serat yang bisa menurunkan dan menjaga kolesterol agar tetap stabil.

Membantu pencernaan
Mangga ternyata juga memiliki beberapa enzim yang memiliki fungsi untuk mempercepat pemecahan lemak dan protein pada makanan yang anda konsumsi. Kandungan serat pada mangga juga menjadikan proses pencernaan pada usus anda lebih lancar sehingga anda tidak akan mengalami kesusahan buang air besar. Mengkonsumsi mangga setiap hari juga ternyata bisa melicinkan organ pencernaan anda. Jadi anda bisa buang air besar secara teratur dan tidak menimbun sampah di dalam tubuh anda.

Menjaga kesehatan mata
Tak hanya menjadi sumber vitamin C yang baik untuk tubuh saja. Ternyata mangga juga menjadi sumber vitamin A yang baik untuk mata. Dalam satu cangkir irisan daging mangga terdapat 25% kandungan vitamin A yang bisa memenuhi kebutuhan harian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar